Wabup Rendi Solihin Menginginkan Ada Atlet Basket Berbakat dari Loa Janan Kukar

Katamedia.id, Kutai Kartanegara – Insan olahraga di Kecamatan Loa Janan, mendapatkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini, komunitas atlet basket di Loa Janan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana, meliputi bola, jersey, papan skor, cat lapangan dan perlengkapan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin menjelaskan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian, serta pembinaan, melalui komunitas  atlet basket di Loa Janan.

Dengan adanya bantuan itu, Rendi berharap bakal lahir atlet basket unggulan, yang dapat mengharumkan nama daerah, bahkan Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa serahkan sarana prasarana kepada komunitas basket di Loa Janan. Semoga dengan ini dapat lahir atlet-atlet berbakat dari Kukar,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Rendi juga menyinggung soal rencana Pemkab Kukar membangun lapangan basket di Loa Janan, termasuk pembangunan stadion mini.

“Mudah-mudahan selanjutnya lapangan basket bisa terwujud. Anggota DPRD Kukar juga sempat mengusulkan untuk membangun stadion mini di sini,” ucap Rendi.

Menurutnya, semua usulan untuk kemajuan Kukar akan menjadi bahan pertimbangan ke depannya.

“Tentu sarana dan prasarana tempat olahraga sangat penting untuk menunjang prestasi, sekaligus tempat olahraga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Supiani, salah satu pengurus tim basket “Loa Janan Basketball”, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Kukar.

“Dengan ini, kami berharap pemerintah lebih peka lagi. Dan, untuk sementara kami latihan menggunakan lapangan di Kompi B Senapan milik TNI,” jelasnya.

Lanjut Ia menjelaskan, Loa Janan Basketball membina sedikitnya 50-100 anak dari berbagai kelompok umur.

Bahkan, Loa Janan Basketball sempat beberapa kali meraih gelar juara dari kompetisi tingkat daerah.

“Tentu kita berupaya untuk terus mengorbitkan atlet-atlet basket yang dapat berkontribusi untuk daerah,” ucapnya. (*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram