Viral! Penampaman Buaya di Bawah Jembatan Gang Bone Sangatta Bikin Kaget

KUTAI TIMUR– Beredar video viral penampakan seekor buaya di bawah jembatan yang terletak di Gang Bone, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Video viral buaya tersebut diunggah akun Instagram @mhmdsairiii93 kemudian dibagikan ulang oleh @sgtinfo. Menurut informasi, penampakan buaya di Gang Bone, Teluk Lingga, Sangatta, Kutai Timur.

Tampak dari video, buaya berukuran cukup besar ini berada di bawah jembatan dan terendam di dalam air. Sekilas, buaya ini tidak menggerakkan badannya.

Namun, ketika seorang pemuda dalam video mengarahkan tongkat ke buaya tersebut, seketika hewan reptil ini langsung menyambar ke permukaan.

Sontak, terdengar dari dalam video beberapa orang langsung teriak karena kaget. Adanya buaya di Gang Bone, Teluk Lingga, Sangatta ini dikomentari oleh beberapa warganet.

“Syeremm kak..banyak bnget buayanya,buaya laut,buaya muara,blm LG buaya darat Nya kak,” tulis @retnopurwanti2903 dikutip dari Instagram¬†@sgtinfo, Rabu (13/9/2023).

“Aduh ini jembatan sering ku lewati,” tulis @sihwahyundari.

Sebagaimana diketahui, buaya merupakan reptil berukuran besar, hidup dalam lingkungan air.
Ukurannya bervariasi, dengan contoh terkecil memiliki panjang sekitar 1,7 meter dan berat sekitar 6-7 kilogram. Sedangkan yang terbesar yang pernah terekam mencapai panjang 6,17 meter dan berat mencapai 907 kilogram.

Buaya dikenal sebagai hewan pemakan daging yang memiliki pendengaran sangat tajam.
Keistimewaan lainnya, buaya memiliki kemampuan pendengaran yang sangat akurat.

Buat menangkap mangsanya di dalam air, buaya memanfaatkan rahangnya dengan melancarkan gerakan moncong ke samping. Di darat, buaya mengapung secara pasif atau diam di tepi air tempat mangsa biasanya minum.

Ketika kesempatan muncul, dengan cepat buaya melancarkan serangannya, menangkap mangsa tanpa mereka curiga, dan kemudian menenggelamkannya.

Jika mangsanya berukuran besar, buaya mampu menggenggam bagian tubuh mangsa dengan kuat menggunakan rahangnya. Dalam air, buaya mampu berputar dengan cepat untuk merobek mangsanya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram