VIRAL! Bocah SMP Bully Teman di Balikpapan, Ini Kronologinya

Video Amatir Perundungan Siswa SMP di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN– Seorang siswa SMP dibuli teman-temannya di area masjid, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Video berisi rekaman perundungan itu viral di media sosial (medsos).

Dalam video amatir berdurasi 27 detik yang beredar, korban berinisial AA (13), berkaus merah dibuli oleh beberapa temannya.

Dia dipiting dan di banting ke lantai. Akibatnya kepalanya membentur lantai hingga korban menangis.

Namun bukannya berhenti membuli, para pelaku yang masih berseragam pramuka tersebut menendang dan memukul korban. Tangisan korban pun semakin keras.

Dua pelaku berinisial KD (13) dan MR (13) terus menyakiti korban yang sudah tak berdaya meminta ampun. Setelah itu, korban pergi dari lokasi kejadian.

Pascaviral di media sosial, polisi dari Polsek Balikpapan Utara mengusut kejadian itu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan aksi perundungan itu terjadi pada Sabtu (23/9/2023) di Masjid Darussalam RT 26, Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara.

Polisi memanggil kedua belah pihak, baik korban maupun pelaku dan orang tua mereka. Mereka dipertemukan di Mapolsek Balikpapan Utara.

Kasus ini akhirnya berujung damai di Mako Polsek Balikpapan Utara

“Kasus ini berakhir damai setelah melewati proses mediasi, Minggu (1/10/2023) siang di Mako Polsek Balikpapan Utara,” kata Kapolsek Balikpapan Utara AKP Bitab Riyadi.

Proses mediasi dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, keluarga korban, dan pelaku serta Kabid Perlindungan Anak DP3AKB Balikpapan.

“Orang tua korban dan pelaku sudah melakukan pertemuan di Polsek Balikpapan Utara dan berujung damai,” ujar AKP Bitap Riyadi.

Kadisdik Kota Balikpapan Irfan Taufik mengatakan, saat ini korban dan pelaku sudah menjalani pemeriksaan. Korban satu orang dan pelaku dua. Sedangkan 3 lainya saksi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram