Seno Aji Minta Otorita IKN Beri Kesempatan ke Kontraktor Lokal dalam Pembangunan IKN

Foto: Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim

SAMARINDA – Pemerintah pusat sedang mempercepat proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden Jokowi akan melakukan groundbreaking pembangunan IKN tahap dua pada awal November mendatang.

Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim, mengingatkan Otorita IKN agar memberikan kesempatan kepada penyedia jasa konstruksi lokal (kontraktor lokal) dalam pembangunan IKN.

“Kaltim ini sudah dipilih oleh Presiden sebagai ibu kota negara. Maka sangat baik apabila badan Otorita IKN bersama dengan Pemprov Kaltim untuk selalu memberikan andil yang positif kepada para pelaku jasa konstruksi lokal,” ujar Seno Aji. Selasa (31/10/2023)

Seno Aji berharap para pelaku jasa konstruksi ini bisa memiliki kerja sama operasi atau KSO dengan perusahaan-perusahaan tingkat nasional. Contohnya, BUMN melakukan KSO dengan perusahaan lokal, sehingga perusahaan lokal tersebut ikut berkembang.

“Inilah yang kita harapkan dengan adanya seminar nasional ini. Di sini banyak hadir para pelaku jasa konstruksi, para pemilik perusahaan jasa konstruksi yang kemungkinan juga sebagian besar ikut andil dalam pembangunan Kaltim,” tuturnya. (adv/dprdkaltim)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram