Seni Tari dan Fashion Show akan Dihadirkan Dalam Acara Festival Pekan Raya Sebulu 2023

Tenggarong – Semarak festival terus mengisi kalender acara di Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini, Kecamatan Sebulu menjadi pusat perhatian dengan digelarnya Festival Pekan Raya Sebulu 2023, yang akan memeriahkan daerah selama lima hari, mulai dari tanggal 11 hingga 15 Oktober 2023.

Tak hanya itu, pada bulan yang sama, Kecamatan Muara Badak juga akan mengadakan Festival Pesisir di Pantai Panrita Lopi, dengan kerjasama bersama Tirtonegoro Art Festival.

Edy Fahruddin, Camat Sebulu, menjelaskan bahwa Festival Pekan Raya Sebulu 2023 adalah hasil inisiatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. Festival ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan pendapatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Sebulu.

“Festival ini adalah salah satu upaya kami untuk mendukung pertumbuhan pendapatan UMKM di Kecamatan Sebulu,” ujar Edy.

Festival ini akan menjadi wadah bagi berbagai seni dan budaya lokal khas Sebulu, dengan penekanan pada partisipasi generasi muda Sebulu. Acara akan mencakup pertunjukan seni tari tradisional dan fashion show.

Selain aspek seni dan budaya, Festival Pekan Raya Sebulu 2023 juga akan menghadirkan beragam hiburan, termasuk Zumba Party, lomba mewarnai, pertunjukan musik live, dan hiburan dangdut. Semua acara ini akan digelar di lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu.

“Dengan festival ini, kami berharap dapat memberikan dorongan positif terhadap pendapatan UMKM lokal,” tambah Edy. (Adv/Kecamatan/Diskominfo Kukar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram