Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Bandara VIP IKN di Kaltim

Foto: Suasana peletakan batu pertama Bandara IKN oleh Presiden Jokoi

SAMARINDA – Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Bandara VIP Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim), pada Rabu (1/11/2023). Bandara ini akan menjadi pintu masuk utama bagi pejabat negara dan tamu-tamu kehormatan yang akan berkunjung ke IKN.

Anggota DPRD Kaltim, Yusuf Mustafa, menyambut baik dimulainya pembangunan Bandara VIP IKN. Ia mengatakan bahwa bandara ini sangat strategis untuk IKN, karena memiliki luas yang sangat besar, yaitu 347 hektare.

“Bandara ini sangat penting untuk IKN, karena akan menjadi akses utama bagi pejabat negara dan tamu-tamu lainnya. Bandara ini juga memiliki luas yang luar biasa, yaitu 347 hektare,” ujar Yusuf, Senin (6/11/2023).

Yusuf juga berharap bahwa Bandara VIP IKN dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Ia menilai bahwa sektor pariwisata dan tenaga kerja akan mendapatkan manfaat paling besar dari adanya bandara baru ini.

“Kami sangat mendukung pembangunan bandara ini, karena akan membuka peluang bisnis dan lapangan kerja bagi putra-putra Kaltim. Kami berharap dengan adanya IKN, Kaltim dapat lebih maju dan sejahtera,” tuturnya. (adv/dprdkaltim)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram