Novel Tyty Paembonan Minta Anggaran Dialokasikan Secara Optimal Demi Kesejahteraan Masyarakat

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), dr Novel Tyty Paembonan, mendorong optimalisasi anggaran daerah demi kesejahteraan masyarakat. Ia menilai, anggaran yang besar harus dikelola secara serius dan terarah untuk memenuhi kepentingan masyarakat.

“Kita berharap agar pemerintah melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD, pembahasan anggaran benar-benar memperhatikan keperluan masyarakat,” ujar Novel baru-baru ini.

Novel juga menyoroti peran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam merumuskan kebijakan anggaran yang sesuai dengan harapan masyarakat. Ia menekankan bahwa anggaran yang besar harus dialokasikan dengan tepat sasaran dan terfokus pada proyek-proyek yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kutim.

“Anggaran besar ini seharusnya menjadi sarana untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutim,” bebernya.

Selain itu, Novel juga meminta partisipasi masyarakat dalam menentukan prioritas anggaran. Ia menilai, partisipasi masyarakat akan membantu mengarahkan penggunaan anggaran sesuai dengan kebutuhan riil penduduk.

“Hal ini akan membantu memastikan bahwa masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari alokasi anggaran yang semakin besar,” pungkasnya.(Adv).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram