Lomba Lari Maraton Akan Digelar di Kukar, Hadirkan Peserta dari Berbagai Wilayah

Foto : Ilustrasi lari maraton. (Istimewa)

TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menjadi tuan rumah kejuaraan lomba lari maraton 10 kilometer tingkat nasional di Kukar pada bulan Desember mendatang. Acara ini akan diramaikan dengan festival musik yang akan menampilkan sejumlah artis ternama. Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengumumkan rencana ini pada Jumat (13/10/2023).

Ali menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kukar untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan acara ini.

“Kami juga akan mengundang berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang relevan untuk ikut serta dalam persiapan acara ini,” ujar Ali.

Kejuaraan lari maraton tingkat nasional ini diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 1.500 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Rencananya, lomba lari maraton akan digelar di pusat Kota Tenggarong, dengan rute berlangsung sepanjang Jalan KH Akhmad Mukhsin.

“Kami berharap bahwa acara ini akan berhasil menarik partisipasi pelari nasional dari berbagai daerah, dan sekaligus menciptakan identitas unik bagi Kukar,” pungkasnya.(adv/diskominfo kukar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram