Keren Salurkan Ratusan Paket Sembako Korban Terdampak Kebakaran

Foto : Sekretaris Umum Kukar Keren, Rahmat Dermawan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Katamedia.id, Tenggarong – Kerabat Rendi Solihin (Keren) secara langsung mendistribusikan ratusan sembako untuk warga Loa Ipuh yang terdampak kebakaran pada Rabu, (14/6/2023). Masyarakat pun berterimakasih atas bantuannya.

Diketahui, pada Senin (12/6/2023), kebakaran menghanguskan 4 rumah warga yang berisikan tujuh kepala keluarga (KK) di RT 01 dan RT 11 Jalan Mayjen Pandjaitan, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong. Kebakaran terjadi sekitar 15.30 wita. Kebakaran ini juga memberikan dampak kerusakan sedang dan berat ke dua rumah disampingnya.

Dikonfirmasi awak media, Sekretaris Keren Kutai Kartanegara (Kukar) Rahmat Dermawan mengungkapkan, pihaknya diberikan amanah kepada Wakil Bupati (Wabup) Kukar Rendi Solihin untuk bisa meringankan beban warga terdampak.

“Kerabat Rendi Solihin diamanahkan oleh wakil bupati untuk bisa saling bahu membahu, membantu masyarakat kita yang mendapatkan musibah,”ungkap Rahmat.

Keren membantu mendistribusikan paket sembako yang terdiri dari kebutuhan sehari-hari. Seperti beras, mie, telur, gula dan sebagainya.

Rahmat berharap agar bantuan paket sembako tersebut bisa meringankan beban warga terdampak yang sedang mendapatkan musibah dengan kehilangan rumahnya.

“Semoga ini bisa menjadi pesan untuk semua bahwa kita saling membantu dan tolong menolong,”harapnya.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan, Zainab, nenek berumur 66 tahun ini merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Wabup Kukar. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk saat ini.

“Kami banyak berterimakasih bantuan Wabup. Kami berharap agar beliau sehat dan urusannya semoga lancar,”kata Zainab.

Zainab bersama warga terdampak lain tetap berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk membantu melakukan rehabilitasi ulang rumah mereka.

(Redaksi Katamedia.id)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram