Kejuaraan Pickleball Kukar 2023 Pecahkan Rekor dengan 1.023 Peserta

Foto : Suasana Gelaran Kejuaraan Pickleball Kukar 2023

TENGGARONG – Kejuaraan Pickleball Kukar 2023 yang digelar pada 26-29 Oktober 2023 di Tenggarong Seberang berhasil memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak se-Indonesia, yaitu 1.023 atlet. Kejuaraan ini diikuti oleh atlet-atlet Pickleball dari berbagai daerah di Indonesia.

Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, yang juga didampingi oleh Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Sultan Aji Muhammad Arifin. Mereka berdua juga melakukan pemukulan bola pertama bersama Sekjen PB International Pickleball Federation, Susilo, dan Ketua Umum KONI Kukar, Rahman.

Sunggono menyampaikan apresiasi kepada IPF Kukar yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini. Ia mengatakan bahwa kejuaraan ini menunjukkan bahwa Pickleball di Kukar menjadi barometer dan kebanggaan Indonesia. Ia juga berharap agar kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet Pickleball yang berprestasi di tingkat dunia.

“Kami harus saling mendukung, menjaga kekompakan, dan mengelola Visi-Misi untuk membangun Indonesia agar masyarakat bisa hidup sejahtera dan bahagia,” ungkapnya.

Sultan Aji Muhammad Arifin juga memberikan sambutan kepada atlet-atlet Pickleball yang berlaga di kejuaraan ini. Ia mengatakan bahwa Pickleball adalah olahraga yang menyenangkan dan mudah dimainkan oleh semua kalangan. Ia juga mengatakan bahwa Pickleball adalah olahraga yang dapat mempererat persaudaraan dan kekeluargaan.

“Pickleball ini memiliki magnet yang luar biasa, dengan tagline easy and fun semua pecinta olahraga bisa berkumpul jadi satu. Di dalam lapangan kita lawan, tapi setelah itu kita semua kawan dan menjadi bagian keluarga dan saudara yang menyatukan,” kata Sultan Aji Muhammad Arifin.

Kejuaraan Pickleball 2023 ini mempertandingkan kategori 18 tahun ke bawah, 19-35 tahun, dan 35-50 tahun. Kejuaraan ini juga berlangsung di lapangan Sekretariat DPRD Kukar, Veledrom (balap sepeda), dan lapangan Futsal Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.(adv/diskominfo kukar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram