Jimmy Minta R-APBD 2024 Harus Fokus pada Infrastruktur, Sektor RIL dan SDM

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Jimmy, memberikan tanggapan terhadap penyampaian nota penjelasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2024 oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Jimmy menilai, RAPBD 2024 harus fokus pada tiga hal, yaitu infrastruktur, sektor RIL, dan SDM.

“Infrastruktur merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, kita mendorong pemerintah daerah untuk terus meningkatkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur,” kata Jimmy usai paripurna baru baru ini.

Ia juga menyoroti sektor RIL yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian Kutim.

“Sektor RIL harus menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. Pemerintah harus mendorong peningkatan investasi di sektor ini,” ujarnya.

Selain itu, Jimmy juga menekankan pentingnya peningkatan SDM melalui pendidikan dan kesehatan.

“Peningkatan SDM merupakan kunci untuk mewujudkan kemajuan daerah. Oleh karena itu, kita mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan anggaran untuk pendidikan dan kesehatan,” imbuhnya.

Jimmy juga berharap, pembahasan RAPBD 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan bagi masyarakat Kutim.

“Kita berharap, pembahasan RAPBD 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan bagi masyarakat Kutim,” tandasnya.(Adv).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram