Jalan Desa Embalut Disemenisasi, Dapat Alokasi Dana Hingga Rp 15 Miliar

Kades Embalut, Yahya.

TENGGARONG – Pada tahun 2023, Desa Embalut yang terletak di Kecamatan Tenggarong Seberang mendapatkan dana pembangunan sebesar Rp 15 miliar. Sebagian besar dari anggaran ini dialokasikan untuk proyek pembangunan infrastruktur jalan.

Proyek pembangunan jalan mencakup peningkatan semenisasi sepanjang 1,8 kilometer dengan total biaya sekitar Rp 10 miliar. Jalan ini akan memperbaiki akses menuju jalan poros Kecamatan Tenggarong Seberang.

Menurut Kades Embalut, Yahya, pembangunan jalan hampir selesai dan saat ini sedang dalam tahap pengeringan semenisasi. Warga sangat mengharapkan bahwa proyek ini akan meningkatkan mobilitas mereka dan berkontribusi pada perekonomian lokal.

“Luar biasa di era Edi-Rendi ini. Alhamdulillah ini lagi pembangunan jalan semenesisasi yang puluhan tahun kami tunggu-tunggu,” ujar Yahya.

Peningkatan jalan ini diharapkan akan memperlancar transportasi barang dan jasa, serta memberikan kenyamanan bagi warga yang bekerja atau bersekolah, terutama saat musim hujan.

Selain dana dari APBD Kukar, Desa Embalut juga menerima dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2023. Dana ini digunakan untuk membangun 14 bangunan kelas di SMK Negeri 1 Tenggarong Seberang.

“Ini lagi hampir selesai, hampir selesai. Bangunan lokal untuk kegiatan belajar dan lab ada 14 lokal,” tambahnya.(adv/diskominfo kukar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram