Ini Respon Jokowi Soal Gibran yang Direkomendasikan jadi Cawapres Prawbowo

Foto : Presiden RI Joko Widodo

SURABAYA– Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden dua periode itu bahkan menyatakan mendukung penuh pilihan putra sulungnya itu dalam masalah politik termasuk ketika memutuskan memilih menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Urusan orang tua itu mendukung dan merestui,” tegas Jokowi usai menghadiri Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Nama Gibran Rakabuming Raka sebelumnya diusulkan Partai Golkar sebagai cawapres Prabowo dalam Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Pengumuman Gibran sebagai cawapres dari Golkar dihadiri langsung Prabowo Subianto. Isu Gibran menjadi cawapres Prabowo sebelumnya sudah santer beredar dalam beberapa hari terakhir.

Pasangan Prabowo-Gibran rencananya akan dideklarasikan di Jakarta Convention Center, pada Senin (23/10/2023). Kabar deklarasi itu dibenarkan Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer.

“Iya betul. Besok dideklarasikan di JCC, Gelora Bung Karno,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu (22/10/2023).

Deklarasi dilakukan menyusul pendaftaran capres cawapres yang diselenggarakan KPU tersisa beberapa hari lagi. KPU secara resmi telah membuka pendaftaran pasangan capres cawapres mulai dari 19-25 Oktober 2023.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram