Haul Akbar Habib Tunggang Parangan Segera Digelar di Kecamatan Anggana

Haul Akbar Habib Tunggang Parangan Segera Digelar di Kecamatan Anggana.

TENGGARONG– Panitia pelaksana Haul Habib Hasyim bin Musayyakh bin Yahya, dikenal sebagai Habib Tunggang Parangan, terus mempersiapkan Haul Akbar yang akan berlangsung pada Rabu, 4 Oktober 2023. Acara ini akan diadakan di Lapangan Makam Tuan Habib Tunggang Parangan Kutai Lama, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, pukul 19.00 WITA.

Camat Anggana, Rendra Abadi mengumumkan bahwa persiapan acara sudah mencapai 95 persen dan undangan telah disebarluaskan kepada pihak yang terkait, termasuk Bupati Kukar, Edi Damansyah, dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar. Rendra juga menyebarkan undangan kepada masyarakat umum melalui media sosial.

“Lokasinya berada di lapangan sekitar makam Habib Tunggang Parangan, panggung dan sistem audio sudah dipersiapkan dengan matang, dan koordinasi dengan keamanan telah dilakukan,” ungkap Rendra.

Haul Akbar Habib Tunggang Parangan Kutai Lama akan mengangkat tema “Maknai Jejak Sejarah Syiar Islam di Kalimantan Timur Untuk Mewujudkan Generasi Islami yang Berkepribadian Aktif, Kreatif, Kompetitif, dan Agamis.” Acara ini akan menampilkan pembacaan maulid, pembacaan manaqib Tuan Habib Tunggang Parangan, tahlil, dan ceramah agama.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi di antara umat Islam di Kukar dan Kalimantan Timur secara keseluruhan. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menyebarkan ajaran Islam yang relevan dengan kehidupan masyarakat, memperkuat iman dan ketaqwaan, serta mempromosikan Desa Kutai Lama sebagai destinasi wisata religi yang menarik di Kalimantan Timur.(adv/diskominfo kukar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram