Gelar Pelatihan Pastry dan Bakery, SPNF–SKB Kutim Ajarkan 4 Macam Menu

Kutai Timur – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) menggelar pelatihan pastry dan bakery.

Dalam kesempatan tersebut, melibatkan sekitar 40 orang ibu-ibu yang dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing-masing kelompok memiliki 10 orang anggota.

Pelatihan pastry dan bakery kali ini mengajarkan pembuatan 4 macam menu yang kekinian dan inovatif.

“Ada 4 menu yang kami ajarkan, diantaranya banana muffin ini rasanya manis dan terbuat dari pisang ditambahin dengan kacang almond di atasnya,” ungkap Penanggung Jawab bidang Pastry dan Bakery, Dwi Pratiwi, Rabu (15/11/2023) lalu.

Lanjutnya, ada menu quiche lorraine alias pie yang diisi dengan filling daging sapi cincang, dimana sebelum memakan pie tersebut diberi saus atau mayonaise sehingga rasanya seperti pizza.

Menu ketiga, oatmeal chips cookies, kue kering yang diberi topping chocochips dan kismis sehingga rasanya manis asam dan bertekstur crunchy.

Terakhir, cake sanquik, bolu kering yang diberi isian kismis dan ceri merah serta topping keju sehingga rasanya legit.

“Menu-menu tersebut inovasi dari kami sehingga harapannya bisa berbeda dengan toko kue lainnya,” imbuhnya.

Setelah pelatihan, kelompok pelatihan tersebut bakal dibina dan dibantu promosikan produk-produknya oleh pihak bidang SPNF – SKB.

“Jadi kalau nanti ada orderan snack untuk acara, mereka lah yang membuatnya,” pungkasnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram