dr Novel sebut Mitra Kerja Perlu Perhatian Lebih

SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), dr Novel Tyty Paembonan, menyoroti pentingnya perhatian lebih terhadap mitra kerja pemerintah daerah. Menurutnya, beberapa sektor kunci yang harus diberikan perhatian khusus adalah pendidikan, kesehatan, ketertiban umum, pemukiman perumahan, pemadam kebakaran dan satuan polisi pamong praja.

Novel mengatakan bahwa mitra kerja pemerintah daerah ini memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan kota dan ketertiban umum. Namun, mereka sering kali diremehkan dan tidak mendapatkan dukungan yang cukup.

“Jangan berpikir rendah kepada mereka-mereka itu, coba bagaimana kota bisa bersih dan bagaimana ketika mereka bilang, bagaimana kita mau turun menertibkan, jika tidak ada yang bertanggungjawab jika terjadi suatu hal yang tidak di inginkan,” ujar Novel kepada awak baru-baru ini.

Novel menekankan bahwa mitra kerja pemerintah daerah ini berisiko mengalami insiden atau cedera saat menjalankan tugasnya. Selain itu, mereka juga memiliki keterbatasan anggaran yang dapat mempengaruhi kemampuan mereka untuk menjalankan tugas dengan optimal.

Oleh karena itu, Novel mengajak semua pihak untuk tidak mengabaikan peran penting mitra kerja pemerintah daerah ini. Ia mendorong pemerintah dan DPRD untuk bekerja sama memastikan bahwa mitra kerja ini memiliki dukungan yang cukup dari segi anggaran dan sumber daya lainnya.

“Hal ini akan membantu mereka menjalankan tugas dengan lebih baik, sehingga Kutai Timur dapat terus berkembang dan menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” kata Novel belum lama ini.(Adv).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram