DPRD Kaltim Tekankan Pelayanan Unggul bagi Penyandang Disabilitas dalam Pemilu

SAMARINDA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Jahidin, mendesak agar pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) memberikan perhatian khusus pada peningkatan pelayanan selama proses pencoblosan, terutama bagi masyarakat penyandang disabilitas.

Jahidin berharap lembaga pelaksana seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat memberikan layanan yang lebih baik dengan mendekati para penyandang disabilitas dan bahkan masyarakat yang tengah sakit.

“Karena itu, aksesibilitas harus menjadi prioritas. Ini mencakup upaya memberikan pelayanan kepada mereka yang sakit atau memiliki keterbatasan fisik, termasuk penyandang disabilitas,” ungkap Jahidin pada Rabu (9/8/2023).

Bagi Jahidin, setiap warga negara memiliki hak yang setara dalam berpartisipasi dalam Pemilu, oleh karena itu, ia terus mendorong agar pelaksanaan Pemilu mematuhi standar yang berlaku.

“Adalah penting untuk diingat bahwa pemilih disabilitas juga memiliki hak yang tak terhingga dan peran penting dalam membentuk masa depan politik di daerah ini,” tekannya.

Ia menyatakan bahwa langkah-langkah ini esensial guna menjamin hak pilih bagi seluruh masyarakat dan mengurangi tingkat golongan putih (golput) yang menghindari pemilihan.

#ADV#DPRDKALTIM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram