Dispora Kukar Fokus Tingkatkan Kualitas Rumput Stadion Aji Imbut

Kutai Kartanegara – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas rumput lapangan Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang. Keputusan ini merespons laporan terkait penurunan kualitas rumput lapangan yang menjadi perbincangan di media sosial.

Aji Ali Husni, Kepala Dispora Kukar, menjelaskan bahwa proses perawatan rumput lapangan akan dilakukan secara intensif dalam beberapa bulan ke depan.

“Selama periode perawatan, lapangan ini tidak akan tersedia untuk penggunaan,” ucapnya dalam wawancara pada Senin (2/10/2023).

Keputusan ini sejalan dengan minat klub sepak bola Borneo FC yang berencana menjadikan Stadion Aji Imbut sebagai markas mereka dalam putaran kedua Liga 1 2023-2024. Kualitas rumput lapangan menjadi perhatian utama yang harus ditingkatkan sebelum Stadion Aji Imbut dapat dijadikan markas resmi.

“Kita masih menunggu hasil penilaian dari manajemen Borneo FC setelah mereka melakukan pemeriksaan kondisi stadion beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Selain fokus pada perbaikan rumput lapangan, Dispora juga akan melakukan pemeliharaan dan perbaikan beberapa fasilitas stadion, termasuk memperbaiki lampu di tribun timur yang mati akibat hilangnya kabel. Keputusan akhir apakah Stadion Aji Imbut akan dijadikan markas resmi Borneo FC akan ditentukan setelah hasil penilaian oleh manajemen klub. (Adv diskominfo Kukar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram