Bupati Kukar: Pembinaan Pemuda Harus Maksimal untuk Hasil yang Baik

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berpesan agar pembinaan dan pelatihan para pemuda di daerahnya terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan prestasi pemuda di berbagai bidang, antara lain olahraga, ekonomi kreatif, dan sektor lain.

“Kalau pembinaannya baik, sudah dipastikan hasilnya juga akan baik,” tutur Edi saat diwawancarai oleh pers pada Rabu (1/11/2023).

Edi berpendapat, pemuda Kukar memiliki banyak potensi yang bisa dioptimalkan, di bidang olahraga, ekonomi kreatif, dan sektor lain. Untuk itu, ia menghendaki agar pembinaan dilakukan secara maksimal untuk mengoptimalkan potensi tersebut.

Edi juga menginginkan agar para pemuda yang telah mendapat pembinaan dan pelatihan diberi kesempatan untuk menampilkan kemampuan mereka. Ia juga mengatakan, diperlukan adanya pendampingan yang intens untuk memeriksa hasil dari pembinaan dan pelatihan yang telah diberikan.

Edi menyampaikan, hal ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kukar dalam membina generasi muda yang berkualitas. Ia juga mengabarkan, Pemkab Kukar telah menyiapkan anggaran yang besar untuk pengembangan bakat di bidang olahraga dan kepemudaan.

“Ini akan terus kita jaga dan tingkatkan terkait dengan pembangunan olahraga di Kukar,” kata Edi.(adv/diskominfo kukar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram