Beras dan Sayuran Murah di Kukar, Ini Kata Bupati

Foto : Bupati Kukar, Saat membuka gerakan pasar murah

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengatakan bahwa program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelarnya di Kantor Bupati Kukar adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan yang terjangkau dan berkualitas.

Program GPM berlangsung selama dua hari, yaitu 16 dan 17 Oktober 2023. Program ini merupakan bagian dari peringatan hari pangan sedunia yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Ada 44 pedagang yang ikut serta dalam program ini, termasuk OPD, KWT, dan UMKM.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli bahan pokok dan sayuran dengan harga murah. Kami juga ingin menekan inflasi yang bisa berdampak negatif bagi perekonomian,” kata Edi Damansyah, Senin (16/10/2023).

Bupati juga menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan ini adalah salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi dan mengurangi dampak inflasi di tingkat desa. Program ini mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 97 Tahun 2022.

Edi Damansyah berharap program GPM bisa membantu masyarakat Kukar dalam menghadapi inflasi dan mendapatkan pangan yang terjangkau. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara pemerintah, pedagang, dan perusahaan seperti Id Food dalam program ini.

“Kami harap program ini bisa membantu masyarakat Kukar dalam menghadapi inflasi dan mendapatkan pangan yang terjangkau,” tandasnya.(adv/diskominfo kukar)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram